Menyiapkan Parallels untuk Ubuntu

bye from adi cahyono putra.wordpress.com

dikutip dari: http://www.simplehelp.net/

1.   Jika ini adalah pertama kalinya anda menggunakan Parallels, Wizard akan memulai secara otomatis. Jika ini bukan yang pertama kali Anda telah menggunakan Parallels, meluncurkan Wizard dengan memilih New ..

klik untuk memperbesar 2.    Pilih Custom sebagai tipe modus instalasi, dan kemudian Next untuk melanjutkan.

klik untuk memperbesar

3.    Pilih Solaris sebagai OS Type: dan lain Solaris sebagai OS Version:. Tidak, itu bukan kesalahan. Pada saat penulisan ini, Parallels membangun 3.188 memiliki beberapa masalah ketika datang ke instalasi Ubuntu        7.04. Memilih Solaris sebagai OS akan membantu Anda mendapatkan sekitar isu-isu tersebut, dan pada langkah berikutnya Anda akan mengubah pengaturan ini tetap.

Klik Next untuk melanjutkan.

klik untuk memperbesar

4.  Di sini Anda akan perlu untuk memilih jumlah RAM yang akan didedikasikan untuk sistem operasi tamu (Ubuntu). Jika Mac Anda memiliki RAM 512MB, Anda akan ingin untuk memilih 256MB atau sedikit kurang. Bawah 128MB akan membuat Ubuntu agak lambat. Karena aku telah 2GB di MacBook Pro, saya memilih untuk mendedikasikan 768MB untuk Ubuntu – dan kedua OS X dan Ubuntu berjalan sangat cepat. Setelah Anda memilih jumlah, klik Next untuk melanjutkan. CATATAN: beberapa pengguna (cara gulir ke bawah untuk melihat komentar) telah melaporkan masalah ketika memilih untuk lebih dari 512MB RAM. Anda mungkin ingin mengatur ke 512 atau kurang sekarang – Anda dapat selalu meningkatkan nanti

klik untuk memperbesar

5.   Pilih Create a new hard disk image dan klik Next untuk melanjutkan.

klik untuk memperbesar

6.  Sekarang Anda harus mengatur ukuran “hard drive” bahwa Ubuntu akan digunakan. Dimungkinkan untuk memilih kurang dari satu gigabyte (1024) dan masih menginstal Ubuntu, tetapi akan ada sangat sedikit ruang yang tersisa untuk hal lain. Saya akan menyarankan 2 atau lebih gigs (2048) minimal. Tinjau perbedaan antara Memperluas dan polos sebagai format disk. Paralel menyarankan menggunakan Memperluas, dan karena aku hanya melihat perbedaan kecil dalam kinerja antara keduanya, saya akan menyarankan juga. Either way, jangan stres di atas keputusan ini terlalu banyak – anda dapat mengkonversi dari satu format yang lain, dengan menggunakan Parallels Image Tool, jika Anda merasa perlu untuk. Klik Next bila Anda siap untuk melanjutkan

klik untuk memperbesar

7.   Pilih Shared Jaringan dan kemudian klik Next.

klik untuk memperbesar

8.   Berikan nama mesin virtual – cukup banyak apa-apa yang baik-baik saja, jadi pergi dengan sesuatu yang deskriptif. Anda mungkin juga ingin klik More Options link jika anda ingin mengubah lokasi default untuk mesin virtual file (biasanya tidak diperlukan). Anda juga dapat menghapus centang dari kotak berlabel Buat ikon di desktop jika Anda ingin tetap un-cluttered sebuah desktop. Sekali lagi, klik Next.

klik untuk memperbesar

9.   Klik More Options dan pilih ISO image. Kemudian klik tombol Pilih … dan navigasi ke Ubuntu. Iso file (ubuntu-7,04-desktop-i386.iso). Mulai Pastikan instalasi Solaris Lain dicentang, dan kemudian klik Selesai.

klik untuk memperbesar

Fhinis deh semoga artikel / tutorial  ini bermanfaat untuk kalian browser sejati maafkan jika ada kesalah dalam penulisan / gambarnya kurang jelas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: